Senin, 31 Oktober 2011

Manusia dan Penderitaan

           Setiap manusia pasti pernah merasakan kebahagian. Hal itu bisa dirasakan pada saat mereka mendapatkan suatu yang mereka inginkan dan sekarang saya akan membahas tentang penderitaan yang bertolak belakang sekali terhadap kebahagian. Penderitaan ini tidak selalu datang setiap saat kepada setiap manusia. Penderitaan ini muncul karena kondisi ekonomi maupun pekerjaan seseorang. Dan ada juga manusia yang yang hanya berfikir ingin untuk selalu mendapatkan kebahagian. Karena mereka sudah takut akan penderitaan. Sebagai manusia yang dicipakan oleh Allah SWT manusia pasti akan merasakan penderitaan, karana dengan penderitaan itulah Allah SWT. memperingati kita seberapa kuat dalam ujian itu. Karna dengan penderitaan ini kita bsa belajar tentang artinya hidup, bagaimana susahnya hidup dan belajar apa artinya dari penderitaan yang dirasakan itu.
            Manusia adalah makhluk yang paling cerdas yang di ciptakan Allah SWT. di muka bumi ini. Dengan kecerdasan yang di miliki manusia tersebut bisa membantu bagaimana jalan keluar agar bsa lepas dari sesuatu penderitaan tersebut karena setiap manusia tidak ingin bertahan lama untuk merasakan sesuatu penderitaan dengan kecerdasan yang dimilikilah manusia berfikir bagaimana untuk jalan keluar tersebut. Penderitaan itu bsa muncul karena kesalahan manusia berfikir panjang untuk sesuatu yang akan dia kerjakan. Dan kemalasan berfikir inilah manusia bisa terjebakk kembali di lubang tersebut yaitu yang di namakan dengan penderitaan. Dengan ini semua mungkin banyak orang yang merasa mereka lebih banyak mendapatkan pederitaan di bandingkan dengan kebahagian, kadang ada di atas dan bisa juga ada di posisi terbawah. Tentulah kita mengingkan selalu merasakan ke bahagian tetapi semua itu tergantung dari sikap kita, apakah kita akah berusaha atau tidak, untuk mendapatkan kebahagian itu karna semuanya di tentukan oleh maha kuasa.
            Dengan adanya ini semua kita bsa menyingkapi dengan bijak. Dan bsa mengaggap penderitaan ini sebagai ujian dari maha kuasa. Dengan itulah jalani hidup ini apa adanya, karna Allah SWT. Juga tidak menyukai orang yang menyalahkan dirinya sendiri, karna kesempurnaan yang di ciptakan Allah SWT. ini pasti juga memiliki kekurangan dan penyebab atau faktor dari penderitaan itu pasti bermacam-macam. Dan apapun penyebabnya, penderitaan itu pasti ada. Orang yang sehat kaya raya pun pasti bisa merasakan penderitaan dari yang dia miliki. Penderitaan yang sebesar atau sekecil apapun perlu di hapadi dan di renungi agar bsa terselesaikan dengan baik. Karna agar kita bisa memetik makna dari penderitaan yan sedang di hadapi agar tidak terulang kembali pada kita.
            Penderitaan memang menyakitkan dan juga menyedihkan lalu bsa menimbulkan luka di dalam hati yang amat dalam. Kita juga jangan lari dari permasalahan yang ada karena masi ada teman  dan sahabat yang bsa meringankan beban yang sedang kita pikul. Dengan itu kita bsa menghadapi penderitaan yang di alami dengan hati yang lapang dan jiwa yang iklhas agar mudah dan cepat mudah terselesaikan semua permasalah yang di hadapi. Dengan ada penderitaan pasti kita bisa lebih semangat untuk melawan penderitaan tersebut dan berusaha untuk lebih maju dari hidup yang di jalaninya. Jaadi bersemangat lah menjalani semua kegiatan yang ingin kita lakukan maupun itu buruk ataupun baik, agar permasalahan terselesaikan dengan lancar.
Sumber :
·         www.google.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar